Thursday, July 07, 2011

Karya Pertamaku, Foto dengan Model

Well, ini coba-coba pertamaku "bermain" dengan model. Walaupun tidak begitu suka motoin model, tapi engga ada salahnya buat dicoba. Hitung-hitung mengasah skill fotografi. hihihi
Banyak hal yang kudapat dari ikutan sesi foto model ini. Kenal banyak orang baru, teman-teman sehobi, fotografi! Juga pengetahuanku bertambah tentang fotografi ini, plus mengenal istilah baru, "IMHO" kependekan dari "In My Humble Opinion". Hahaha. Lucu ya! ;)
|Sebenarnya ini tantangan dari seseorang yang mengaku penggemar karya-karya fotoku di acara pameran foto dalam rangka reunian TUSTEL (aku diajakin majang koleksi foto sama Wawan dan Abang. Walaupun bukan anggota aku diajakin hadir di sarasehan TUSTEL. Di situ aku kenalan juga dengan anggota-anggota tustel dan orang-orang yang hadir di acara sarasehan itu termasuk yang nantangin. hehe). Namanya mas Farid. Dia nantangin aku buat motoin model-model ini.|
Mas Jepang yang hadir di sarasehan tustel ngajakin anak-anak tustel buat hunting photo bareng model DotProLouis, tanggal 2 Juli 2011, di Wisma Tumapel.
 So, this is it! Let's take a look one by one. Enjoy it! :)



 

 Model ini namany Lysa Ascarya Permatasari, di facebook begitu. :p
Foto pertama dengan BW lumayan, anglenya pas dengan "low angle", sayangnya gaunnya bernoda dan kusut.
Foto kedua ini konsepnya bagus, I like it! komposisi lumayan, framing terlalu "ngepas" di kepala. Banya noise. hahaha, maklum engga bakat moto indoor. Belum tau tekniknya.
IMHO! :D


 

Nama modelnya: Rifanda ....
Termasuk model favorit fotografer kala itu. hehe :p
Lagi-lagi aku mencoba BW. Not bad lah. di foto pertama ada yang bilang OE (over exposure) dibagian kiri. Tapi komposisi udah sipp. Menurutku juga begitu.
Foto kedua komposisinya juga udah bagus, tapi framing kurang pas, agak ketat di bagian dada.
IMHO! :D
 
 
Modelnya namanya Ditha Yansah, begitu d facebooknya.
Salah satu model favoritku juga, wajahnya ramah. Ini model yang paling sering senyum.

Mencoba BW. Kurang pas kata temanku, hehe, aku juga kurang ngerti BW musti gimana. :p
Aku suka konsep ini, sayangnya aku bingung kasih judul. Padahal menurutku foto ini bercerita. Hohoho. IMHO! :D
 
 
 Namanya Chio, kalo ngga salah. Model hemat senyum. Sangat tidak ekspresif. Paling banyak hasil fotonya Chio ini yang jadi "bulan-bulanan" fotografer. Bahan becandaan. Wekekekek :p
Biarpun aku bener-bener kehilangan mood karena modelnya ga seru, posenya ga asik, tapi malah aku dapat foto ini, foto yang aku suka di antara yang lainnya. Komposisi aneh, tapi lucu kata temanku. Menurutku cukup memuaskan foto ini. Sayangnya dalam proses editing aku ga begitu bisa. Bekas knalpot di kaki kanan masih kelihatan. hihihi. Tapi it's okay. Kelihatan natural. :p
IMHO! :D


 
 Nama modelnya ngga tau. Hehe. Kata temanku Ayu namanya.
Aku suka sama model ini, very expressive! Sexy! Hohoho
sebenernya dari banyak fotoku dengan model ini, lumayan banyak yang bagus. Tapi sayangnya spot kurang mendukung, jadinya aku cuma milih satu foto ini untuk ku edit. Tapi dari keseluruhan hasil foto-fotoku ini, THIS IS MY FAVORITE!! Nice and unique concept, plus good composition! Tapi tetap ada kekurangannya. Bercak di paha mbak model ini ngga aku hilangin. Ngga bisa dan ngga tau caranya lebih tepatnya. Hehehe. But looks natural.
IMHO! :D

No comments:

Post a Comment