Saturday, April 02, 2011

eyeliner lagi.. hihihi ;)

cerita ini terjadi kemarin, kamis, 31 Maret 2011.
ceritanya masih sama dengan postingku yang sebelumnya, masih tentang eyeliner. hahahaha :D


Hari itu ada 2 mata kuliah, yg pertama mata kuliah Pengemasan dan Penyimpanan pukul 10.10WIB dan yg kedua adalah Industri Jasa Boga, atau yg lebih populer di kalangan anak-anak THP dengan sebutan IJABO.
Mata kuliah ini seru banget! Dan jadwalnya di sore hari, pukul 16.00 atau 15.00WIB (tergantung sikon laah). Pelajarannya masak memasak, materinya santai dan keseharian banget - well, walaupun sehari-harinya aku ga pernah masak sih. hihi ;)
Nah, dan antara kedua mata kuliah ini ada jeda yang lumayan lama. memungkinkan aku untuk pulang ke rumah.


So, ceritanya adalah begini. waktu kuliah pengemasan itu aku duduk di barisan no.2 dari belakang, dengan urutan paling pinggir adalah siwi, uti, kemudian aku. tiba-tiba siwi nyeletuk, "Ooh, itu yang kamu bilang eyeliner.. hahaha"
otomatis aku kaget. dari kata-katanya keliatan banget kalo sebelumnya dia udah tau kalo aku pake eyeliner. padahal hari sebelumnya, rabu saat aku ke kampus kuliah Gizmas, aku ga ketemu sama siwi. oh wow! malu juga siih, kata-kata dia itu nunjukin lebih tepatnya kayak mergokin. tau dari mana cobaa?! suer ya aku ga cerita, ga pernah! update status d facebook soal pake eyeliner pun engga. hahaha.
langsung aku tanya balik, "lho, ko tau siih?! anw keliatan banget ya say?? hihihi aku kan maluu.."
siwi bilang, "engga ko, kamu makenya tipis banget gituu, kurang tebel. aku tau dari blogmu, kan aku baca. hahaha"
(tuink.tuink.tuink..canggih kali dia tau blog aku.)
aku: "hahahahaha,,ko tau sih blogku..kan aku ga cerita punya blog."
nah, aku pikir dia baca infoku yg baru aku edit. memang di situ aku tulis 'take a look my blog at cepukasvivie.blogspot.com'
kata siwi: "aku liat km d fb kamu sm anak2 pada heboh soal blog. yaudah aku searching2 aja.. eeh ga taunya nemu blogmu. sudah aku duga pasti cepukasvivie. hehehe"
dalam hatiku canggih juga ni siwi bisa ngira2. hehe, tapi wajar siih, dalam penamaan sesuatu aku paling suka dan paling sering menggunakan 'capukasvivie'. yaaah, gampang ditebaklaah.. apalagi siwi termasuk jajaran teman yang istilahnya 'you know me so well'. hahahahaha :D

dan uti pun akhirnya menimpali. "eyeliner apa sih rek? oo, cepuk punya blog tah?"
aku bilang, "hehe, iyaa.. wes lama tapi ga pernah aku buka, baru semalem itu aku buka. ini lho sayy, yang aku pake di mata"
uti, "oOoh, ituu.. iih iyaa sayy aku pengen pake ituu.. mau doonk. beli di mana?"
well, singkat cerita percakapan ini berlangsung ngomongin tentang tempat beli eyeliner, apakah eyeliner yg aku pakai sudah pas atau terlalu tipis, joke tentang mataku yang terlihat besar kalo pake eyeliner (tapi mereka semua ga setuju tuh! huh! mereka berdua kompakan setuju mataku tetep sipit walaupun diapaapain), dan kata uti kalo pake2 eyeliner itu kayak ubhy dan berarti yg pake eyeliner adalah pengikut ubhy. hahahaha, ada ada aja nih si uti. padahal seangkatan juga bukan ubhy aja yang pake eyeliner, dan bukan juga yg pertama. ~~"

selesai kuliah pertama, aku pulang. mereka juga pulang, tapi siwi pulangnya ke rumah uti karena harus mempersiapkan segala kebutuhan untuk waktu IJABO nanti, mereka waktunya praktek bikin wedang. dan mereka memilih menu Ronde.
di rumah aku makan siang dan melanjutkan mengerjakan tugas kelompok pengemasan yang belum selesai. setelah selesai langsung aku kirim emailnya k rizka. sebelum pergi ke kampus lagi, aku sempat memakai eyeliner lagi karena yang sebelumnya sudah luntur terkena air wudhu. dan kali ini sengaja aku bikin tebal sedikit dari yang sebelumnya yang menurut siwi masih terlalu tipis.
after that, capcuz to campus! :)

kelompok 1-9 mendapat jadwal praktek hari itu. sedangkan kelompokku minggu depan dengan kelompok lain yang tersisa. siwi dan uti kebagian praktek, sedangkan yang ga praktek menunggu di ruang sidang sambil diberi arahan oleh bu ella tentang kriteria yang harus dinilai dan scoring.
tadaaa!! all were done and ready to serve!! :)
sesi presentasi, cicip2 dan scoring pun dimulai. and overall masakan dan minuman teman2 semua yummy! yaah, siaplah buat buka warung. hehe.. pokoknya yang paling berkesan itu cap jay, salad, punch, rujak manis, dan rujak gobet. nah untuk yang rujak gobet ini unik banget penampilannya. disajikan di dalam nanas yang sudah dikeruk! good job for ubhy, depeh n megan! creative! ;)

selesai IJABO, aku, uti, ika, dan siwi secara mendadak berencana ke matos membeli kado untuk pernikahan mbak luh (mbaknya uti). tapi sampai di matos, yang terjadi malah asik jalan2 sendiri, cuci mata laah. siwi dan uti minta mampir k strob**i. yaah, sesuai ceritaku tentang eyeliner, mereka pengen juga pake2 gituan. hahayy.. dan akhirnya mereka pun membelinya juga EYELINER kecuali ika tapi. nampaknya ika tidak begitu tertarik dengan eyeliner.. tapi ika sibuk nyobain cincin sama aku. hihi.. emang lucu2 sih barang2 di sana.
setelah barang sudah di tangan, aku ngegodain uti dan siwi yang habis beli eyeliner.
"ciee, yang mau pake eyeliner, pake tiap hari ya!"
kalo uti sih tanggapannya dia mau belajar2 dulu cara pakenya, penasaran.
kalo siwi dia bilang maunya pake pas nikahannya mb luh besok (minggu, 4 april). dan acara2 lainnya, bukan buat sehari2.

hmm, that's the story about my friends and their eyeliner. semoga akan ada cerita lagi dari eyeliner2 itu di kelopak mata mereka dan semoga "debut" mereka dalam berdandan akan semakin dahsyat! hihihihi.. ;p

No comments:

Post a Comment