Wednesday, October 04, 2006

Apaan y? Masalah jilbab kale y?

Ceritanya gini...
Semenjak Q pake jilbab Q ngerasa adem. Entah kenapa. Padahal banyak orang tanya ke Q waktu Q baru pake jilbab. Emang gak sumuk tah? Q bilang enggak tuh. Malah kalo matahari lagi terik-teriknya Q gak kepanasan tuh! Selain itu, adem yang Q maksud batinnya. Q jadi ngerasa lebih tenang aja. Mungkin dengan pake jilbab imageQ bisa berubah. Dalam artian ke arah yang lebih positif.
Tapi sayangnya kalo buat keluar rumah, Q masih belum pake jilbab. Bukan karena gak siap. Pake jilbab tu emang wajib. Alasannya tuh karena baju2 Q tuh masih sedikit yang panjang! Lagian menurutQ, untuk sekarang ini gak pake jilbab di luar rumah juga gak masalah. Coz belom tentu tiap hari Q pergi keluar cuma sekedar hang out. Jadi Q putuskan yang penting seragam sekolah yang di duluin (melalui perdebatan seru dengan 'Sang Ibu Tercinta' yang menganggap boleh pake jilbab kalo dah kuliah --akhirnya membujuk 'Lovely Father' supaya dibeliin baju seragam panjang. Dannn.. Berhasiiil....).
Kemaren Q baru dapet testi dari 'my lovely sister'. Katanya dia sekarang pake jilbab! Oh oh wow... She's make me surprised!! Dan ternyata sekolah di STT TELKOM itu bisa membuat niatnya yang dulunya cuma niat2 doang jadi terlaksana alias kenyataan!!! Dia bilang di testiQ itu bahwa seorang wanita itu dianggap telanjang di mata 4JJI SWT dan tidak akan masuk surga kalo dia belom mengenakan jilbab (menutup auratnya). Dari sejak manusia (kaum hawa) lahir, memang sudah ditakdirkan dengan kewajiban menutup auratnya. Tul gak???
Semoga aja kalo ada waktu dan khususnya lagi banyak duit, Q akan beli baju dan teman2nya yang serba panjang!!
Amien...

No comments:

Post a Comment