Monday, August 21, 2006

Nganggur

Di kala nganggur itu enaknya ...
Nge-net!!
Yeah, that's right.
Begitulah yang sedang terjadi padaku sekarang ne! BT. Di rumah cuma ada yu sih (pembantu kita tercinta) doang. Ortu (ibu maksudnya) ke Bandung jengukin mbak ndooty bob (aslinya mbak nia) yang mimisan (entah apa lah itu, intinya keluar darah dari idung) selama 3 hari gara2 kecapekan ospek. BabeQ masih di Riau 'n sampe saat ne belom pulang. Pulangnya 10 hari sekali, trus di rumah cuma 5 hari.
Kembali ke masalahnya mbakQ tadi.. Bayangin coba, masuknya jam 5 pagi trus pulangnya jam 9 malem. Belom lagi dapet tugas yang paginya harus selesai. Capek kan! (Q yang gak ikutan ngerjain aja ikutan capek! Heh? Maksud L? Begitulah...) Hari ne ospeknya berakhir... Hore... (tepuk tangan!!) Dan hari ne juga Ibuku tercinta yang keseringannya cerewet (tiada hari tanpa ngomel. udah gitu kalo ngomel gak pake titik lagi!) pulang. Hm.. bawa oleh2 apa y? (hari ginni mikirin oleh2?)
Sekarang daku mo cerita tentang prestasi diriQ selama mbakQ kos di Bandung.
1. Q sudah berani...... tidur ndiri ...........
Hebat kan! Hebat donk. Bagi seorang anak yang sejak kecil selalu tidur ber-2 ma mbaknya, itu sudah hebat!
2. Q sudah bisa bangun sendiri tanpa dibangunin. Yah, walaupun alarmnya Q mati'in trus tidur lagi deh. Itulah kebiasaan burukQ. Pernah kejadian. Sabtu kemarin, 19 agust '06, Q pasang alarm jam 5 pagi. Setelah itu ternyata Q bangun jam 5 kurang 1/4. Karena males bangun, akhirnya Q unggu alarmQ sampe bunyi. Setelah bunyi, Q dah terlanjur ngantuk lagi. Alhasil setelah alarmnya dimati'in, Q baru kebangun ja 06.00. Ya gak tepat banget sih. SeingetQ masih kurang sekitar 3 menit. Balum sadar betul, Q mikir, hilang ingatan sebentar (sekarang hari pa'an y? minggu pa sbtu? kayaknya sekolah deh!) Kontan saat itu juga, setelah ingatanQ pulih kembali, Q langsung cari handuk 'n mandi. Nah, di situ juga terjadi keajaiban. Secepet2nya Q mandi paling ga 10 menit. Ni cuma menghabiskan waktu 8 menit loh. Lumayan kan hemat 7 menit (biasanya Q mandi 15 menit).
3. Q berani di rumah sendirian malem2 sambil nungguin sepupu2Q yang manis 'n caem dateng. Karena pembantuQ tiap sore harus pulang. Dia gak bisa nginep, tidur bukan di rumahnya ndiri
, coz bakal melek'an smaleman. Mo tau rahasianya Q bisa berani? Lampu di ruangan tempat Q nangkring, dinyalain semua. TV-nya juga dinyalain dengan volume yang sedang (supaya rame, hehehe...) Kalo da iklan TV yang menyeramkan, ganti channelnya. Usahakan cari channel yang menyenangkan dan tidak berbau mistik.
Btw, itulah prestasi diriku baru2 ni. Boleh diakui Hebat kan!!!

No comments:

Post a Comment